Jelang Lawan Thailand, Asnawi dan Irfan Jaya Disuntik Bonus Rumah

Asnawi Mangkualam saat laga melawan Singapura di babak semifinal (ist) Asnawi Mangkualam saat laga melawan Singapura di babak semifinal (ist)

MAKASSAR: Bonus rumah menanti punggawa Tim Nasional Indonesia asal Sulawesi Selatan, Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya jika bisa membawa skuat Garuda menjadi juara Piala AFF 2020.  

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, hadiah tersebut akan diberikan Pemprov Sulsel sebagai bentuk dukungan sekaligus kebanggan kepada kedua putra  Sulawesi Selatan.

"Insyallah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 28 Desember 2021.

Kedua pemain tersebut menjadi pilihan utama bagi pelatih Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong di tiap laga yang dimainkan Tim Nasional. Bahkan, Asnawi Mangkualam dipercaya menjadi kapten tim.

BACA: Final Piala AFF: Istri Evan Dimas Nobar di Balai Desa Ngemplak,

Dengan adanya putra daerah yang menjadi salah satu harapan negera ini untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional, Andi merasa sangat bangga dan terus mendukung tim Indonesia agar menang dalam Piala AFF 2020.

"Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," jelasnya.

Ia berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand dalam perebutan status juara Piala AFF 2021 yang akan berlangsung di Stadion National Singapura.

Pertemuan kedua tim akan digelar dalam sistem dua kali pertemuan. Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu 29 Desember 2021 mendatang. Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu 1 Januari 2022 mendatang.

 


(TOM)

Berita Terkait