Digulung Borneo FC, Ini Dalih Pelatih Persela!

Pelatih Persela, Iwan Setiawan. (ist) Pelatih Persela, Iwan Setiawan. (ist)

LAMONGAN: Persela Lamongan makin dekat dengan zona degdrasi usai digebuk Borneo FC, 0-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Selasa 23 November 2021.

Dua  gol Borneo FC  dicetak Fransisco Torres di menit ke-28 melalui tendangan penalti. Satu lagi lewat tendangan  Terens Puhiri menit ke-77.

Hasil ini membuat Persela mengalami tiga kali kekalahan beruntung. Sebelumnya dibantai Persib 1-3, dan kalah tipis dari Bali United 1-2.

“Jujur saja, ini bukan hasil yang baik bagi tim kami, di mana tim kami harus berjuang keras agar terhindar dari zona degradasi,” ujar Iwan Setiawan, Pelatih Persela.

Salah satu faktor kekalahan Persela, lanjut  Iwan lantaran absennya striker Ivan Carlos. Dalam laga ini, pemain asal Brasil itu menepi lantaran dibekap cedera.

BACA: Penalti Menit Akhir! Bali United Hempaskan Persela

“Tim kami tidak tampil dalam top performance. Saat kita kehilangan Ivan Carlos, kita tidak punya pemain pengganti yang punya kualitas, yang kira-kira tidak beda jaih dengan Ivan,” ucapnya.

Berbagai upaya dilakukan Iwan Setiawan untuk mengisi lini depan. Salah satu merotasi posisi pemain, namun tidak berjalan maksimal.

“Seperti Malik yang biasanya dia harus bermain di sayap, tapi hari ini dia harus bermain di striker,” ujarnya.

Selain absennya Ivan Carlos,  Iwan juga menyoroti tentang jadwal Liga 1 yang  terlalu padat. Akibatnya recovery pemain kurang maksimal dan tidak bisa tampil dalam top performance.

“Kami pernah mengalami hal yang sama karena terpaut 3 hari, jadi artinya di sini recoverynya belum cukup untuk tim kami, itu yang saya takutkan, dan ternyata tim kami tidak bisa tampil dalam top performance hari ini,” pungkasnya.


(TOM)

Berita Terkait