Shiny Happy Records Rilis Album Kompilasi Lagu Band Indiepop Internasional yang Bawakan Lagu Musisi Tanah Air

Cover album digital Cover album digital "So Much Fun". (ANTARA/HO/Shiny Happy Records)

Label rekaman Indiepop asal Indonesia, Shiny Happy Records, merilis album kompilasi berjudul "So Much Fun". Album tersebut berisi band indiepop internasional yang membawakan karya dari musisi indiepop Tanah Air.

Kompilasi yang diketuai toleh pemilik Shiny Happy Records Eko Sutrisno tersebut mungkin menjadi yang pertama bagi musisi indiepop internasional membawakan lagu dari band indiepop lokal.

"Gue pengen bikin kompilasi yg beda aja, karena gue pengin dengar band-band luar negeri bawain band lokal, kan selama ini lebih banyak band lokal bawain band luar," ujar Eko, dikutip dari Antara, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dari keinginannya tersebut terkumpul 13 band internasional sebut saja beberapa band sekaliber Denbaron yang membawakan lagu milik Mocca yang berjudul "You and Me against the World", atau Nah yang mengubah aransemen lagu berjudul "Cataclysmic" dari band shoegaz asal Bandung.Ada juga "Perfect Angel" digubah menjadi lebih manis karena balutan vokal bergaya twee ala Estella Rosa.

"Beberapa band yang ikutan kompilasi ini memang sudah ngikutin perkembangan indiepop lokal dan mereka suka seperti The Very Most, cinema lumiere, Flannel," tutur Eko.

Saat ini kompilasi tersebut hanya bisa dinikmati melalui platform digital, namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada dalam bentuk rilisan fisik.Bagi yang ingin mendengarkan dan mendapatkan lagu-lagu dari album kompilasi tersebut bisa diunduh di situs web https://shinyhappyrecs.bandcamp.com/album/so-much-fun.

"Awalnya memang ini akan rilis fisik berbarengan dengan digital tapi karena kendala dan band-bandnya sudah menunggu terlalu lama jadi gue rilis digital dulu dan semoga nanti akan rilisan fisiknya," ujarnya.

BACA: Kolaborasi dengan Feby Putri, Suara Kayu Ciptakan Lagu 'Kembali Pulang'


(UWA)

Berita Terkait