Golkar Jatim Dorong Kebangkitan Ekonomi dengan Bersholawat

Para jamaah sholawat semangat melantunkan pujian kepada Nabi Muhammad SAW (Foto / Istimewa) Para jamaah sholawat semangat melantunkan pujian kepada Nabi Muhammad SAW (Foto / Istimewa)

GRESIK : Lantunan sholawat menggema di WEP Gresik, Kamis 17 November 2022. Acara yang digelar partai Golkar itu menyita ribuan jamaah salawat, khususnya kader partai berganbar pohon beringin itu. Kegiatan ini merupakan puncak penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-58 Partai Golkar.

Acara Golkar Jatim bersolawat itu dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Hadir pula kiai muda NU, yakni KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dari Pondok Pesantren Ploso, Kediri. Selain itu, juga mengundang Gus Azmi dengan grup hadrahnya yang banyak digandrungi generasi milenial, Syubbanul Muslimin.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji menyatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT partainya sekaligus puncak acara. “Kabupaten Gresik sengaja dipilih sebagai lokasi kegiatan. Karena merupakan daerah santri, dimana banyak aulia berpusara di tanahnya,” katanya.

Melalui kegiatan itu, lanjut dia, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut berbahagia. Menyambut keberkahan salawat di tanah para wali. Semangat religius sengaja dipilih untuk menutup rangkaian kegiatan partai berlambang pohon beringin itu.

"Sebagai bentuk penghargaan tertinggi kepada Rasulullah SAW," tuturnya.

Dengan bersholawat, menjadi spirit rohaniah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Bahkan, menjadi bentuk komunikasi yang cukup efektif bersama masyarakat untuk terus berupaya membangun negeri. "Karena dengan menjunjung nama besar Kanjeng Nabi, hidup menjadi berkah dan mendapat ridho Allah SWT," jelasnya.

baca juga : Diperkuat Wartawan Clicks.id, Tim Esports Jatim Incar 2 Emas Porwarnas

Besar harapan, gaung gerakan bersholawat mampu mendorong optimisme masyarakat. Khususnya masyarakat Jaw Timur. "Semakin cepat bangkit, rakyat jawa timur semakin maju dan mewujudkan cita-cita yang diharapkan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar. Pria yang akrab dipanggil Gus Kautsar itu berharap gerakan sholawatan menjadi bekal bagi para pemimpin dalam menjalankan tugasnya. "Sehingga mampu menjaga amanah dan kepercayaan. Dijauhkan dari perbuatan yang bisa melalaikan kewajibannya," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pun mengapresiasi semangat Golkar yang dalam menggerakkan semangat bersholawat. Hal itu tidak terlepas dari komando M. Sarmuji yang sukses menahkodai Golkar Jatim. Serta segenap kelurga besar mulai dari kepengurusan tingkat Kabupaten hingga kecamatan.

"Terima kasih sudah sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik Semoga membawa keberkahan," jelasnya.

Terbukti, gerakan sholat mampu memberikan multilayer effect yang luar biasa. Khususnya dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. "Sepanjang perjalanan menuju lokasi. Saya melihat seluruh pedagang tumpah ruah dan laris terjual. Mudah-mudahan dengan sholawat seluruh pintu rejeki masyarakat Gresik terbuka lebar," harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, Yani menyampaikan terimakasih atas kontribusi Golkar dalam membangun negeri. "Mudahan-mudahan menjadi momentum yang baik. Dan terus konsisten dalam memberikan kontribusi," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait