Jadwal Semifinal Euro 2020: Italia Lawan Spanyol, Inggris Vs Denmark

Jadwal semifinal Euro 2020 (Foto / Istimewa) Jadwal semifinal Euro 2020 (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Gelaran Euro 2020 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim yang bakal berlaga di babak ini adalah Spanyol, Italia, Denmark, dan Inggris. Di laga pertama, Italia akan berhadapan dengan Spanyol di babak semifinal di Stadion Wembley, London, pada Rabu 7 Juli 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Menarik tentunya menantikan siapa yang akan keluar menjadi pemenang di antara Italia atau Spanyol. Italia jelas memiliki modal yang jauh lebih baik karena di sepanjang Euro 2020, skuad asuhan Roberto Mancini itu belum merasakan sama sekali yang namanya kekalahan.

Italia selalu meraih kemenangan dan baru kebobolan dua gol dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan di Euro 2020. Ketangguhan Gli Azzurri sejatinya telah terbukti karena mereka sanggup menyingkirkan Belgia yang disebut tim kandidat juara dengan skor 2-1.

BACA JUGA : Tekuk Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal EURO 2020

Hasil apik yang diperoleh Italia sejauh ini terntunya patut diperhitungkan oleh Spanyol. La Furia Roja harus bisa menampilkan permainan terbaiknya jika tak ingin dibuat menderita oleh Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

Sejauh ini Spanyol bisa dikatakan belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Pada fase grup Spanyol lolos dengan status runner-up usai hanya bisa meraih satu kemenangan dan dua imbang. Pada fase gugur, Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Kroasia hingga babak tambahan dengan skor 5-3 di babak 16 besar. Lalu di perempat final, Spanyol bahkan harus mencapai drama adu penalti untuk menyingkirkan Swiss.

Alasan itulah mengapa Spanyol harus benar-benar siap saat menghadapi Italia nanti. Terlepas dari itu semua, kedua timnas Raksasa Eropa tersebut jelas akan menjadi sebuah tontonan yang menarik. Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Denmark dengan Inggris.

Denmark lolos ke perempat final usai menumbangkan Republik Ceko di perempat final dengan skor 2-1. Denmark lagi-lagi memperlihatkan performa yang luar biasa yang tentunya patut diwaspadai The Three Lions.

Meskipun Inggris sejauh ini sudah tampil baik dan masih belum terkalahkan, bahkan kebobolan pun tidak, mereka dilarang meremehkan Tim Dinamit jika tidak ingin diledakkan. Hujan gol pun diprediksi bakal tersaji di laga ini mengingat kedua tim memiliki daya serang yang luar biasa.

Berikut Jadwal Semifinal Euro 2020:

Rabu 7 Juli 2021 pukul 02.00 WIB: Italia vs Spanyol
Kamis 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB: Inggris vs Denmark

 


(ADI)