Disambut Meriah, Peraih Emas PON Asal Lamongan Bikin Atraksi Menegangkan

Penyumbang medali emas PON dari cabang olahraga motor cross, Nanda Giri Aditya unjuk kebolehan di Alun-alun Lamongan. (metrotv) Penyumbang medali emas PON dari cabang olahraga motor cross, Nanda Giri Aditya unjuk kebolehan di Alun-alun Lamongan. (metrotv)

LAMONGAN: Usai menjalani karantina, atlet PON Jatim asal Kabupaten Lamongan disambut meriah. Selain bonus, para pahlawan olahraga ini juga diarak keliling kota, Minggu 24 Oktober 2021.   

Usai acara penyambutan yang dipimpin Bupati Lamongan Yurohnur Efendi, atlet dan official peraih medali PON XX/Papua langsung diarak keliling kota dengan pawai menggunakan motor trail menuju Alon-alon Kota Lamongan.

BACA: Jadwal Live Persik vs Persela, Malam Ini: Dihantui Kutukan Derby!

Salah satu atlet penyumbang medali emas dari cabang olahraga motor cross, Nanda Giri Aditya langsung unjuk kebolehan dengan melakukan jumping dari atas mobil. Aksi bak film action  ini membuat masyarakat berdecak kagum.

BACA: Gus Ipul Buka Liga Tarkam, Ada Aturan Unik!

Dari 12 atlet asal Lamongan yang membela kontingen Jawa Timur,  berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Selain  Ananda, penyumbang medali emas lainnya adalah Dimas Septo Anugraha dari cabang olahraga gulat. Sementara peraih medali perak adalah Dhorifatus Syafiiyah  dari cabor panjat tebing.

"Raihan tiga atlet yang berhasil menyumbang medali untuk masyarakat Lamongan membuat kita bangga. Diharapkan dengan keberhasilan prestasi para atlet ini memacu semangat generasi muda lamongan untuk lebih berprestasi untuk membawa harum masyarakat Lamongan, " ujar Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

 


(TOM)

Berita Terkait