DIbuka Muhaimin, Muspimnas PMII Diwarnai Lempar Kursi

Kericuhan mewarnai pembukaan Muspimnas PMII di Tulungagung/metrotv Kericuhan mewarnai pembukaan Muspimnas PMII di Tulungagung/metrotv

TULUNGAGUNG: Kericuhan mewarnai pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas)  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia   (PMII) di Kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Jawa Timur, Kamis 17 November 2022.   

Kericuhan terjadi saat tiba-tiba dari deretan peserta di sebelah utara saling lempar kursi. Kericuhan terus berlanjut hingga di luar arena Muspimnas. Bahkan mereka juga bersitegang dengan petugas keamanan dari kepolisian, TNI  dan Banser.

Acara pembukaan sempat dihentikan dan baru dilanjutkan setelah situasi kembali kondusif. Muspimnas PMII dibuka langsung Muhaimin Iskandar, selaku Ketua Dewan Pembina Nasional PMII.

BACA: Truk Tabrak Kantor Polisi di Jombang! 3 Terluka, 1 Kritis

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto  mengatakan, kericuhan pada pembukaan Muspimnas PMII tersebut karena tuntutan dari peserta wilayah timur untuk menemui Ketua Umum PB PMII  Muhammad Abdullah Syukri tidak terkabulkan.  

"Tadi sempat ada insiden karena sebagian peserta ingin ketemu ketua PMII. Tapi alhamdullilah sudah bisa kita atasi, termasuk pengamanan tamu VIP, " ujarnya.

Sesuai jadwal, Muspimnas PMMI di Kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini akan berlangsung mulail 17 hingga 24 November 2022.

 


(TOM)