Ancaman Badai 28 Desember, Ini Prakiraan Cuaca di Jatim

Ilustrasi Ilustrasi

JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat tak panik dengan kabar potensi badai yang bakal terjadi di Jabodetabek pada Rabu, 28 Desember 2022.

"Tersiar kabar akan terjadi badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022. Atas hal itu BMKG merujuk dari berbagai parameter fenomena alam tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi. Jadi jangan panik, namun tetap waspada," kicau akun resmi BMKG, @infoBMKG, dikutip Rabu, 28 Desember 2022.
 
BMKG menyampaikan saat ini wilayah Jabodetabek memang sedang berada dalam periode puncak musim hujan. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan sangat lebat, masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Sementara, BMKG  Juanda merilis prakiraan cuaca di sejumlah daerah Jawa Timur (Jatim) pada hari ini, Rabu 28 Desember 2022. Sebagian besar wilayah di Jatim diprediksi akan dilanda hujan pada pagi, siang, sore dan malam hari.

BACA: 21 Wilayah Pesisir Berpotensi Banjir Rob Sepekan ke Depan, Ini Daftarnya

Dilansir dari Twitter @infobmkgjuanda, berikut wilayah di Jatim yang berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat:

Pagi: Kab. Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi

Siang-sore: Surabaya, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang

Malam :Kab. Mojokerto, Jombang, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Sumenep

Dini hari : Pamekasan


(TOM)

Berita Terkait