Pemkot Mojokerto Tangani Banjir dengan Rumah Pompa

Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro (kiri) memberikan instruksi kepada sejumlah petugas terkait dengan penanganan banjir di kota setempat, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto. Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro (kiri) memberikan instruksi kepada sejumlah petugas terkait dengan penanganan banjir di kota setempat, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto.

Mojokerto: Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memaksimalkan operasional sejumlah rumah pompa untuk mengatasi banjir di wilayah Lingkungan Meri. Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, menyebut sejumlah wilayah di Lingkungan Meri diterjang banjir karena Sungai Sadar meluap hingga ratusan rumah warga terendam air. 

"Ada sejumlah titik yang memang terdampak akibat meluapnya Sungai Sadar. Sejumlah rumah warga terendam dan juga sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, masjid juga ada yang terendam banjir," ucap Ali, dikutip dari Antara, Rabu, 6 Maret 2024.

Ali juga terjun langsung ke lokasi untuk mengecek rumah warga dan membantu masyarakat yang terdampak banjir. Pihaknya membagikan nasi bungkus untuk warga terdampak hingga dapur umum rampung dibangun.

Ali sudah memberikan perintah kepada Dinas PU Kota Mojokerto untuk memastikan rumah pompa dapat bekerja 24 jam supaya air di titik banjir bisa diatasi.

"Kami juga telah mendata seluruh tanggul-tanggul penahan air yang bermasalah, serta mewajibkan seluruh kepala OPD, camat, dan lurah untuk siap siaga 24 jam jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh Ali.

Selain itu, Saat ini Pemkot Mojokerto sedang berusaha keras dalam menanggulangi banjir dengan berkoordinasi pada pihak terkait.

“Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jatim, untuk mengantisipasi jika banjir tidak kunjung surut," pungkas Ali.


(SUR)

Berita Terkait