Calon Tunggal, Baso Juherman Bakal Pimpin Muaythai Jatim

Baso Juherman/ist Baso Juherman/ist

SURABAYA: Baso Juherman tinggal menunggu pengesahan untuk menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jawa Timur periode 2022-2026. Nama Baso Juherman  muncul sebagai calon tunggal dalam penjaringan  yang dilakukan panitia Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengprov MI Jatim 2022.

Panitia Pelaksana Musprovlub Pengprov MI Jatim 2022, M Gasman Jasali  menjelaskan, pihaknya membuka penjaringan bakal calon Ketua MI Jatim periode 2022-2026 sejak 10-26 September. Hasilnya, hanya Baso Juherman yang mendaftarkan diri ke meja panitia.

"Sampai hari terakhir , yang mendaftar hanya satu orang (Baso Juherman)," sebut Gasman kepada wartawan di Surabaya, Selasa 27 September 2022.

BACA: Rusuh Pertandingan Silat Porprov Viral, Apa Kata Ketua KONI Jatim?

Gusman menuturkan, pihaknya selaku panitia sudah melakukan verifikasi berkas administrasi yang dimasukan Baso Juherman. Ada sebanyak 24 pengurus MI Kabupaten dan Kota yang memberi dukungan atas pencalonan Baso Juherman.

"Kami dan tim melakukan verifikasi semua syarat-syarat pencalonan ada dukungan tertulis dari 24 pengurus kabupaten dan kota se Jatim," tandasnya.

Sesuai jadwal, pencalonan Baso Jugerman akan dibawa dalam Musprovlub Pengprov MI Jatim yang dijadwalkan digelar di Graha Kadin, Rabu besok, 28 September 2022.


(TOM)

Berita Terkait