Gubernur Khofifah Tunjuk Sidoarjo Raya Tuan Rumah Porprov 2023

Stadion Gelora Delta Sidoarjo/ist Stadion Gelora Delta Sidoarjo/ist

SURABAYA: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akhirnya memutuskan "Sidoarjo Raya" sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur VII/2023 mendatang. Sidoarjo akan menjadi tuan rumah bersama Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor 188/439/KPTS/013/2022 tentang Penunjukan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2023, tertanggal 1 Juli 2022.

"Alhamdulillah Ibu gubenur sudah memutuskan Sidoarjo Raya untuk menjadi tuan rumah Porprov VIII 2023 nanti. Dengan demikian kami sudah langsung bersiap dan daerah yang ditunjuk juga bisa secepatnya melakukan persiapan," ujar Ketua Umum KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil, Jumat malam, 1 Juli 2022.

Nabi mengaku gembira dengan SK gubernur tentang penunjukkan tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023. Sebab, KONI Jatim sudah bisa langsung bersiap untuk menggelar ajang multievent dua tahunan ini.

BACA: Rusuh Pertandingan Silat Porprov Viral, Apa Kata Ketua KONI Jatim?

"Sekarang sudah jelas, dengan demikian semua kabupaten/kota dan KONI masing-masing sudah mulai menyusun program untuk Porprov mendatang, terutama Sidoarjo, Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah," tambah Nabil.

Pada saat Rakerprov KONI Jatim yang digelar Mei lalu selain empat daerah yang menjadi tuan rumah bersama, ada Kabupaten Malang yang juga menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah.

Tapi akhirnya gubernur memilih Sidoarjo, Jombang, Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, yang pada saat Rakerprov perwakilan pemerintah daerah melakukan presentasi kesiapan mereka menjadi tuan rumah.


(TOM)

Berita Terkait