Tengkorak Manusia Ditemukan di Taman Nasional Baluran, Polisi Sebut Ada 4 Luka di Dahi

Penemuan tengkorak manusia di Taman Nasional Baluran (Foto / Metro TV) Penemuan tengkorak manusia di Taman Nasional Baluran (Foto / Metro TV)

SITUBONDO : Tengkorak manusia yang ditemukan di kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo, tepatnya di wilayah aliran Sungai Mati Curah Bitakol di Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Kamis 27 Oktober 2022. Belakangan diketahui, ada empat lubang bekas luka di bagian dahi.

“Namun, empat lubang di dahi tengkorak manusia bukan akibat luka tembak. Diduga kuat, empat lubang tersebut akibat diseret atau gigitan binatang buas,” kata Kapolsek Banyuputih, Situbondo AKP Heru Purwanto, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurut dia, hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Situbondo, empat lubang di bagian dahi tengkorak manusia tersebut tidak tembus ke tulang bagian belakang. Selain itu, tengkorak manusia tersebut dipenuhi dengan tanah. “Sehingga dengan hasil pemeriksaan tim Inafis tersebut, saya menduga empat lubang di bagian dahi akibat diseret binatang buas,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tengkorak manusia itu ditemukan oleh petugas gabungan antara TNI, Polri dan petugas Taman Nasional Baluran, Situbondo, yang sedang melakukan patroli, untuk mengantisipasi pencurian kayu jati di kawasan hutan tersebut.

baca juga : Janjikan Pekerjaan, Penipu Gresik Ini Catut Nama Bupati

Namun, saat petugas gabungan melintas dilokasi kejadian, mereka dikagetkan adanya tengkorak manusia. Dicurigai tengkorak manusia tersebut merupakan korban pembunuhan yang dimutilasi, sedangkan kepalanya sengaja dibuang ke kawasan hutan.


(ADI)

Berita Terkait