NasDem Gresik Targetkan 10 Kursi di DPRD

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan kunci kendaraan kepada 18 DPC Partai NasDem (Foto / Metro TV) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan kunci kendaraan kepada 18 DPC Partai NasDem (Foto / Metro TV)

GRESIK : Ratusan kader NasDem dari seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Gresik menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, Sabtu 26 November 2022. Bertepatan acara puncak HUT ke 11 tahun ini, NasDem Gresik menargetkan 10 hingga 12 kursi di DPRD.

Ketua DPD NasDem Gresik, Syaiful Anwar, mengatakan selama 11 tahun, Nasdem Gresik terus berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyrakat. Hal ini bertujuan agar kehadiran partai mampu memberikan manfaat dan solusi terhadap persoalan rakyat.

“Tentu hal itu tak bisa kami lakukan sendiri. Dibutuhkan kolaborasi dengan semua stakeholder termasuk teman-teman partai lain. Sehingga ini bisa manjadi gerakan bersama untuk Gresik lebih baik,” katanya.

Selain itu, kata Syaiful, NasDem Gresik juga mendukung program pemerintah daerah yang sudah berjalan hingga saat ini. Dia berharap di bawah kepemimpinan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Kota Pudak bisa menjadi daerah nyaman dan aman untuk warganya.

“Semoga Gus Bupati diberikan kesehatan untuk membawa Gresik lebih baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Syaiful juga menyampaikan sejak berdiri Nasdem Gresik sudah mengikuti dua kali pemilu. Pertama yakni pemilu tahun 2014 dan 2019. “Alhamdulillah, saat mengikuti pemilu pertama kami diberikan kesempatan masuk ke DPRD Gresik, meskipun hanya 1 kursi,” imbuhnya.

baca juga : Bocah Hilang dari Mushola Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

Namun berkat semangat kebersamaan dan kerja keras, Nasdem Gresik di Pemilu 2019 mendapatkan 5 kursi di DPRD Gresik. Kemudian untuk pemilu 2024, Nasdem menargatkan 10 hingga 12 kursi di Gresik. “Dengan semangat yang sama, kami juga menargetkan mempertahankan 1 kursi di DPRD Jatim dapil Gresik, Lamongan,” tandasnya.

Tak hanya itu, target lain dari Nasdem Gresik juga mengantarkan kadernya yakni Amelia Firnanda Anwar untuk menduduki DPR RI dari dapil 10, Gresik dan Lamongan. “Semoga Allah meridhoi perjuangan partai Nasdem,” pungkas Syaiful.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani beraharap NasDem Gresik sukses jelang pemilu 2024. “Semoga nambah suara dan kursi serta target-target yang sudah diupayakan tercapai,” katanya.

Gus Yani mengajak partai NasDem mendukung dan mengawal program-program pemerintah Kabupaten Gresik yang sudah berjalan. “Program layanan kesehatan gratis untuk warga Gresik hingga PKH inklusif monggo dikawal dan disampaikan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani juga membagikan sepada motor kepada 18 DPC partai Nasdem. Mantan Ketua DPRD Gresik itu berharap motor itu bisa dijadikan kendaraan untuk melayani masyarakat. “Ini merupakan bentuk terima kasih kami kepada Partai Nasdem yang sudah mengawal dan mendukung program-program Pemkab Gresik,” pungkasnya.

Kemudian, Caleg DPR RI Amelia Firnanda Anwar mengatakan meminta doa dan restu untuk mewakili suara anak muda ke Senayan. Dia ingin menghilangkan stigma negatif wajah politik di kalangan pemuda.

“Saya ingin menegaskan pemuda tak boleh apatis dan membenci politik. Jika ingin merubah Indonesia yang lebih baik, pemuda harus peduli bahkan masuk ke politik. Sebab, melalui politiklah kita bisa merubah dan memperbaiki Indonesia ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Menurutnya, baik buruknya negeri ini tergantung kualitas pemuda saat ini. Amelia menuturkan 15 bulan bukan waktu lama. “Maka kita satukan tekat dan semangat untuk memenangkan pemilu 2024,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait