Daftar 5 Makanan Terbaik Dunia, Anda Harus Coba Meski Hanya Sekali Seumur Hidup

Rendang asal Indonesia dinobatkan sebagai satu dari 5 makanan terbaik dunia (Foto / Istimewa) Rendang asal Indonesia dinobatkan sebagai satu dari 5 makanan terbaik dunia (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Menikmati makanan enak dan lezat menjadi momen paling disukai banyak orang. Bagian penting dari pariwisata adalah mencari pengalaman kuliner yang berkesan dan unik. Selain akomodasi dan pemandangan alam, kuliner menjadi pertimbangan saat orang memutuskan berwisata.

Dilansir dari holidify, Rabu 29 September 2021, berikut adalah daftar hidangan terbaik di dunia yang disarankan oleh para ahli dan pelancong.

1. Sushi, Jepang

Makanan ini disiapkan dengan nasi cuka dan berbagai macam bahan termasuk makanan laut, sayuran, dan terkadang buah-buahan. Sushi terasa paling enak saat disajikan dengan wasabi, acar jahe, dan kecap. Hiasan yang populer untuk hidangan ini adalah lobak Daikon. Jenis ikan di dalamnya menentukan rasa sushi.

Namun, nasi yang diberi cuka memberi hidangan rasa tajam secara keseluruhan. Tuna, belut, dan Salmon cenderung memiliki rasa yang ringan sedangkan sushi rasa gurita umumnya memiliki rasa yang kuat.

2. Rendang, Indonesia

Sering disebut "hidangan paling lezat di dunia", Rendang dibuat dengan memasak daging sapi dalam santan dengan campuran rempah-rempah terbaik termasuk kunyit, bawang putih, serai, jahe, cabai dan lengkuas. Hidangan ini kemudian dimasak selama beberapa jam untuk memberikan tekstur lembut dan rasa yang eksotis.

“Ledakan Rasa” tentu menjadi salah satu alasan mengapa hidangan ini dicintai secara global dan juga salah satu yang terbaik di dunia. Hidangan ini sering disajikan pada upacara atau untuk menyambut tamu.

3. Ramen, Jepang

Jika belum mencobanya, Anda pasti pernah mendengar tentang Ramen. Namun, Ramen yang dibahas di sini bukan mi instan kemasan. Ramen adalah hidangan Jepang yang terbuat dari mi gandum dan disajikan dalam kaldu bersama dengan sayuran dan daging.

Ramen hadir dalam beberapa rasa, tergantung pada rasa kuahnya. Setiap daerah di Jepang memilikinya ciri khas ramen berbeda-beda. Seperti tonkotsu, ramen dengan kaldu tulang babi dan miso ramen, hidangan populer lainnya yang berasal dari Hokkaido.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Semacam sup Thailand asam dan pedas. Tom yam goong disiapkan dengan udang bersama dengan banyak rempah-rempah sehat, seperti serai, jeruk nipis, daun jeruk, lengkuas, dan cabai merah.Tom yam disajikan pedas, asam, asin dan manis. Untuk menambah rasa, kuahnya ditaburi santan dan krim. Hidangan ini adalah favorit di seluruh Thailand.

5. Kebab, Turki

Hidangan populer di Timur Tengah, Kebab berasal dari Turki. Makanan ini terdiri dari daging giling atau makanan laut, buah-buahan, dan sayuran. Dimasak di tusuk sate dengan api besar di bawahnya, dipanggang. Kebab dimasak dengan berbagai bahan pelengkap termasuk bawang putih, lada hitam, dan minyak sayur.

Daging kambing atau domba umumnya merupakan daging yang digunakan dalam kebab selain daging sapi, kambing, ikan, dan ayam. Hidangan ini memiliki perpaduan rasa yang sempurna dan menjadi salah satu hidangan terbaik di dunia.

 


(ADI)

Berita Terkait