Usai Akad Nikah, UAS Ceramah di Masjid Diwek Jombang

Ustaz Abdul Somad (UAS) usai mengisi kulutm di Masjid Diwek, Jombang (Foto / Istimewa) Ustaz Abdul Somad (UAS) usai mengisi kulutm di Masjid Diwek, Jombang (Foto / Istimewa)

JOMBANG : Usai menjalani akad nikah Rabu 28 April 2021, Ustaz Abdul Somad (UAS) masih berada di Jombang. Bahkan pendakwah kondang ini mengisi kultum atau ceramah di Masjid Royyan, Kecamatan Diwek, Jombang, Jumat 30 April 2021.

Pengantin baru ini juga mengikuti salat subuh berjamaah di masjid tersebut. Tentu saja, kedatangan suami dari Fatimah Az Zahra (20) ini membuat jemaah kaget. Karena UAS hadir di masjid tersebut sangat mendadak. Tidak ada jadwal sebelumnya.

Kekagetan para jamaah berubah menjadi sumringah. Karena mereka bisa bertemu langsung dengan ustaz kondang itu. Selama ini mereka hanya melihat UAS lewat layar kaca. Usai salat subuh, UAS tampil ke muka. Dia menyampaikan ceramah. Semua yang hadir khusuk mendengarkan.

Dalam kultum tersebut UAS mengatakan bahwa sesungguhnya ketika Allah SWT menghendaki sesuatu hanya berkata “Jadilah!”.  Maka jadilah sesuatu itu.
“Termasuk pertemuan subuh kali ini adalah kun fayakun, yang tidak terjadwal sebelumnya,” ujar UAS yang disambut tawa para hadirin.

Sebaliknya, lanjut UAS, berapa banyak manusia berkeinginan, namun Allah tidak berkehendak, maka tidak akan terjadi.

“Sekali lagi, pertemuan kita pagi ini memang tidak terjadwal,” ujar menantu Salim Barabud asal Perumahan Kepuh Permai, Kecamatan Peterongan, Jombang ini.

Salah satu jamaah yang hadir di Masjid Ar Rayyan adalah Arifin, dai asal YDSF (Yayasan Dana Sosial al Falah) Jombang. Arifin sangat senang dan kagum kepada Ustaz Abdus Somad. Apalagi bisa salat jamaah bersama di Masjid Ar Royaan itu. Kehadiran Ustadz Abdus Somad di Masjid Ar-Royyan tanpa diduga-duga

“Alhamhudilah bisa bertemu langsung dengan Ustadz Abdul Somad. Harapannya kedepan beliau bisa merintis pendirian pondok pesantren di Jombang. Dengan kapasitas beliau sebagai da’i sejuta umat yang tidak hanya diakui secara nasional tapi juga negara-negara lain,” katanya.


(ADI)

Berita Terkait