Kasus Dugaan Pembunuhan Janda di Candi, Begini Fakta-Faktanya

Suwarsih ditemukan tewas masih mengenakan sepatu (Foto / Metro TV) Suwarsih ditemukan tewas masih mengenakan sepatu (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Sejumlah fakta terungkap dari kematian Suwarsih (25) yang ditemukan tewas di kamar rumah di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin 18 Juli 2022. Dari penyelidikan dan olah TKP, janda 1 anak ini diduga dibunuh. Pelakunya mengarah ke teman lelaki korban.

Berikut fakta-fakta lain terkait kasus dugaan pembunuhan Suwarsih yang dirangkum Clicks.id :

1. Ditemukan Anaknya

Mayat Suwarsih pertama kali ditemukan anak semata wayangnya, Novita. Saat itu, Novita pulang hendak mengambil seragam sekolah dan mendapati kamar ibunya terkunci. Setelah itu dia memanggil pamannya dan mendobrak pintu yang terkunci. Sang anak pun pun kaget dan histeris saat melihat ibunya terbujur kaku tak bernyawa.

2. Tewas Tertutup Bantal

Saat ditemukan, wajah korban tertutup bantal dan selimut di atas tempat tidur. Di sekitar tubuh korban juga ditemukan ceceran darah. Muncul dugaan korban dibunuh dengan cara dibekap. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki, termasuk menunggu hasil autopsi jenazah korban.

3. Cekcok dengan Teman Pria

Sebelum ditemukan tewas, Suwarsih diketahui kerap cekcok dengan teman laki-lakinya, termasuk dua hari sebelum jasadnya ditemukan. Menurut keterangan tetangga, setiap kali teman prianya datang berkunjung, saat itu pula pertengkaran terjadi. Jika bertengkar, tetangga selalu dengar. Sebab suaranya sangat keras.

Selain itu omongannya juga kasar dan tidak pantas didengar. "Hampir tiap hari tengkar. Omongannya juga jelek, seperti Matamu. Itu terjadi hampir tiap hari," kata tetangga korban Ruwika.

Baca juga : Terungkap, Sebelum Tewas Suwarsih Cekcok dengan Teman Prianya

4. Tewas Masih Kenakan Sepatu

Perempuan cantik di Sidoarjo ditemukan tewas dengan kondisi masih mengenakan sepatu. Dugaan sementara korban dibunuh sesaat sebelum pergi ke luar rumah. Berdasarkan keterangan tetangga, korban sempat berencana pergi jalan-jalan ke Jembatan Surmadu pada Sabtu 16 Juli 2022 sore. Namun, sejak Sabtu siang korban sudah tidak terlihat.

"Terakhir saya lihat Sabtu pagi pas membersihkan rumah. Katanya mau ke Jembatan Surmadu. Tetapi sampai Minggu kemarin, dia tidak terlihat," kata tetangga korban Ruwika.

5. Janda Anak Satu

Suwarsih merupakan seorang janda anak satu. Beberapa waktu lalu dia bercerai dengan suaminya dan tinggal di rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa waktu berselang, korban dengan seorang laki-laki yang selama ini kerap berkunjung ke rumahnya.

Namun, statusya belum jelas hingga saat ini. Beberapa tetangga menyebut sudah menikah siri, sementara beberapa lainnya menyebut hubungan tanpa status. Ini karena identitas laki-laki tersebut belum tercatat di RT setempat.


(ADI)

Berita Terkait