Alumni Akpol 91 Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Sidoarjo Terdampak Covid-19

Alumni Akpol 1991 memberikan sembako kepada ratusan bhabinkamtibmas Sidoarjo yang selama ini terdampak covid-19 (Foto / Metro tv) Alumni Akpol 1991 memberikan sembako kepada ratusan bhabinkamtibmas Sidoarjo yang selama ini terdampak covid-19 (Foto / Metro tv)

SIDOARJO : Alumni akademi kepolisian (akpol) 1991 batalion Bhara Daksa membagikan paket sembako ke masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang terdampak covid-19.  Bantuan sembako ini diserahkan langsung door to door oleh anggota bhabinkamtibmas di 18 polsek di Kabupaten Sidoarjo.

Ribuan paket sembako dari alumni akpol 91 ini dilepas oleh Kepala Biro Logistik Polda Jatim Kombes Pranyoto di Mapolresta Sidoarjo, Senin pagi 27 Juli 2020. Pemberian bantuan sembako ini dalam rangka 29 tahun pengabdian alumni akpol 91 di korps tribrata. Selain untuk masyarakat terdampak covid-19, bantuan sembako juga diberikan kepada 349 anggota bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo.

para anggota bhabinkamtibmas selama ini merupakan ujung tombak di lapangan dalam rangka penanganan penyebaran covid-19. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa menambah motivasi dalam bertugas di tengah pandemi covid-19.

"Penanganan covid-19 di Sidoarjo selama ini tidak lepas dari peran anggota bhabinkamtibmas. Keberhasilan penanganan covid-19 melalui program kampung tangguh semeru misalnya juga tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab bhabinkamtibmas," ungkap Kepala Biro Logistik Polda Jatim, Kombes Pranyoto. 

Kabupaten Sidoarjo sendiri sudah berhasil keluar dari zona merah dan masuk zona orange. Data terakhir hingga Senin 27 Juli 2020 jumlah penderita covid-19 di Sidoarjo masih tinggi mencapai 2.982 orang dan 175 orang meninggal dunia. Sementara angka kesembuhan sebanyak 1.673 orang. 
 


(ADI)

Berita Terkait