PBNU Sebut Surya Paloh Sangat Konsisten Menjaga Keutuhan NKRI

Salah satu buku perjalanan hidup Surya Paloh. (ist) Salah satu buku perjalanan hidup Surya Paloh. (ist)

JAKARTA: Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud mengaku takjub dengan sosok Surya Paloh. Komitmen Ketua Umum Partai NasDem untuk mengabdi kepada bangsa dan negara itu dinilai tak pernah pudar meski memasuki usia ke-70 tahun.

“Surya Paloh sangat konsisten dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Marsudi dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Juli 2021.

Marsudi menilai Surya Paloh selalu fokus dalam perjuangannya. Fakta itu terlihat dari kehadiran Surya Paloh ketika Indonesia dilanda musibah.

Menurut Marsudi, kebaikan orang yang memasuki usia 70 tahun akan dicatat Allah. Catatan kebaikan itu melampaui kejelekannya.

BACA: 70 Tahun Surya Paloh

“Saya yakin Pak Surya Paloh telah melakukan amal saleh lebih banyak dari pada saya yang umurnya di bawah beliau dan beliau telah berbuat untuk orang banyak melebihi saya," papar dia.

Marsudi menyaksikan betul semangat Surya Paloh tak padam memotivasi generasi muda. Surya Paloh selalu berpesan agar generasi penerus bangsa melakukan hal-hal terbaik bagi Indonesia.

"Saya turut mengucapkan selamat milad kepada Pak Surya Paloh yang pada tanggal 16 Juli 2021 genap usianya ke 70 tahun. Semoga tambah umur dan tambah berkah,” ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.


(TOM)

Berita Terkait