Heboh Camat di Sumenep Suruh Curi Sapi Warga Tak Mau Vaksin, Catut Nama Bupati

Camat Batang-Batang Joko Suwarno dalam video viral menyuruh curi sapi warga yang tak mau divaksin. (metrotv) Camat Batang-Batang Joko Suwarno dalam video viral menyuruh curi sapi warga yang tak mau divaksin. (metrotv)

SUMENEP: Warga Sumenep dibuat resah munculnya video viral seorang camat menyuruh mencuri sapi warga yang tidak mau divaksin. Bahkan, mencatut nama Bupati Sumenep 

Dalam  video berdurasi 2 menit 50 detik, pada bagian awal, Camat Batang-Batang Joko Suwarno dengan lantang mencatut nama bupati yang seakan-akan memerintahkan untuk mencuri sapi warga. 

"Kalebun punya kartu as, kecok sapenah can bupati sampek gitu, oreng se tak ende’ e vaksin (kepala desa punya kartu as, curi saja sapinya, bupati sampai bilang begitu bagi orang yang tidak mau divaksin), " ucapnya. 

Kalimat ancaman itu diucapkan dalam forum resmi Rapat Koordinasi Kecamatan Batang-Batang dalam rangka percepatan vaksinasi  yang dihadiri Daramil, Kapolsek, tokoh agama dan seluruh kepala desa kecamatan Batang-batang.  

BACA: Bupati Sampang Dipolisikan, Langgar Prokes
 
Saat dikonfirmasi, Bupati Sumenep Akhmad Fauzi menyangkal pernah memerintahkan tindakan seperti yang ada dalam video. Meski diakui,  saat ini memang masih banyak masyarakat yang masih tidak mau divaksin. 

"Saya sudah memerintahkan pihak BKPSDM dan inspektorat untuk memeriksa dan menyelidiki video viral ini. Tindakan itu meresahkan warga Sumenep. Seakan menyebar teror bagi warga yang memang saat ini banyak yang tidak mau divaksin, " ujarnya. 


(TOM)

Berita Terkait