Dua Makam di Tengah Hutan Gegerkan Warga Bojonegoro

Forkopimcam Temayang, Bojonegoro saat mendatangi makam pesugihan (Foto / Metro TV) Forkopimcam Temayang, Bojonegoro saat mendatangi makam pesugihan (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Dua makam misterius di tengah hutan menggegerkan warga Bojonegoro. Dua makam tersebut berada di atas gundukan di tengah hutan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Dugaan sementara, makam tersebut sengaja dibuat untuk ritual pesugihan.

Di sekitar makam warga menemukan beberapa perlengkapan ritual seperti dupa, cangkir kopi dan lainnya. Selain itu, makam tersebut muncul di bulan Suro. Makam pesugihan itu berada sekitar kurang lebih 500 meter dari warung semok di Jalan Raya Bojonegoro-Nganjuk. Sedangkan dari jalan raya berjarak antara 50 hingga 100 meter masuk ke hutan.

Camat Temayang, Kasmari mengungkapkan, makam tersebut ditemukan warga sejak Kamis 4 Agustus 2022. Saat ditemukan terdapat batu kumbung, pasir pantai, secangkir kopi, 4 nisandupha dan beberapa tanaman yang di tanam di tengah makam.

Baca juga : Komplotan Curanmor Probolinggo Digulung, 4 Penadah!

"Kami belum tahu itu makam asal atau bukan. Itu sudah ada seminggu lalu. Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan," katanya, Rabu 10 Agustus 2022.

Lasmari menambahkan, hingga saat ini belum diketahui siapa pembuat makam dan apa motif pelaku membuat makam ditengah hutan. Sebab sebelumnya tidak ada keberadaan makam atau kuburan di lokasi tersebut.


(ADI)

Berita Terkait