Pencarian Korban Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan Dilanjutkan

Petugas saat melakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Gondang Desa Sekidang, Lamongan (Foto / Metro TV) Petugas saat melakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Gondang Desa Sekidang, Lamongan (Foto / Metro TV)

LAMONGAN : Pencarian terhadap dua korban perahu tenggelam yang masih hilang di Waduk Gondang Lamongan kembali dilanjutkan oleh tim SAR, Senin 7 Februari 2022.

Kabid Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Lamongan, Muhammad Muslimin mengatakan Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari berbagai instansi terkait diantaranya dari Polri dan TNI serta instansi lain. Proses pencarian di hari kedua ini, dilakukan dengan menggunakan perahu LCR dan alat selam.

“Ada sebanyak 7 perahu karet yang hari ini dilibatkan dalam proses pencarian korban di hari kedua ini,” tuturnya.

Selain tim SAR gabungan, Muslimin berkata, masyarakat sekitar juga membantu untuk melakukan penyisiran menggunakan perahu pencari ikan. Sementara itu, saat ini di lokasi sekitar waduk yang berada di Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng, juga telah dipasang garis polisi agar warga tidak mendekat ke lokasi pencarian.

Baca Juga : 164 Rumah Sakit di Jatim Kembali Buka Layanan Pasien Covid-19

“Aparat kepolisian sudah memasang garis polisi agar warga tidak mendekat ke sekitar lokasi,” jelas Muslimin.

Tak cukup itu, Muslimin menambahkan, para petugas juga sudah memberi imbauan kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi pencarian. Tak seperti hari pertama, di hari kedua ini tak banyak warga yang berduyun-duyun untuk melihat proses pencarian.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua perahu pancing di Waduk Gondang Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan yang ditumpangi 7 orang tenggelam pada Minggu 6 Februari 2022. Lantaran diterjang angin kencang, akibatnya perahu yang ditumpangi rombongan tersebut terbalik.

Sebanyak 1 orang meninggal dunia, sedangkan 2 orang dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian, serta 4 orang lainnya selamat


(ADI)

Berita Terkait