Lakukan Pencarian Korban KMP Yunicee, Petugas Temukan Ini

Salah satu keluarga korban KMP Yunice yang panik menunggu kabar anggota keluarga mereka (Foto / Metro TV) Salah satu keluarga korban KMP Yunice yang panik menunggu kabar anggota keluarga mereka (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Tim SAR gabungan hingga saat ini terus melakukan pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Gilimanuk Selasa 29 Juni 2021. Proses pencarian sudah dilakukan sejak Rabu dini hari 30 Juni 2021, pukul 04.00 WIB. Namun hingga saat ini belum ada kabar temuan korban terbaru dari hasil pencarian.   

Meski belum menemukan korban, namun petugas gabungan menemukan satu perahu sekoci, 20 dua puluh life jaket, satu ring life boy. Tak hanya itu, petugas juga menemukan sejumlah barang-barang yang diduga milik korban. Barang-barang tersebut dibawa ke kantor KSOP Tanjung Wangi. "Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap para korban," kata Kepala KSOP Tanjung Wangi, Benyamin Ginting.

Dalam melakukan proses pencarian korban, tim gabungan mengerahkan KRI Rigel, KRI Soputan dan kapal dari pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi serta kapal dari KSOP. " Mohon doanya agar diberi kelancaran dan kalau ada korban bisa segera ditemukan," tegasnya.

BACA JUGA : Imbas KMP Yunicee Tenggelam, Aktifitas Pelayaran Ketapang Ditutup 4 Jam

Diketahui, KMP Yunicee berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 17.15 WIB. Kapal tenggelam saat akan bersandar di pelabuhan. Berdasarkan manifes kapal, ada 53 penumpang di dalam kapal yang terdiri atas 12 ABK dan 41 penumpang.

 


(ADI)

Berita Terkait