Nasdem Kabupaten Mojokerto Targetkan 10 kursi dan Siap Menangkan Anies Baswedan

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto,  Suwandy Firdaus mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024. (Foto / Metro TV) Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto, Suwandy Firdaus mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024. (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto, mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024 mendatang, ke kantor KPUD setempat. Dari 50 bacaleg tersebut, Nasdem Kabupaten Mojokerto menargetkan 10 kursi dari 50 kursi di DPRD setempat.

50 Bacaleg yang didaftarkan tersebut, berasal dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang telah ditetapkan oleh KPUD. Nasdem Kabupaten Mojokerto juga telah memenuhi syarat sebanyak 30% keterwakilan perempuan yang didaftarkan.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Mojokerto, Suwandy Firdaus menyatakan, jika 10 kursi tersebut diraih di DPRD, Partai Nasdem bisa mencalonkan bupati tanpa koalisi pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“Artinya jika kita raih 10 kursi, tentu kita bisa mencalonkan bupati sendiri,” kata Suwandy di kantor KPUD Kabupaten Mojokerto, Jalan RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis, 11 Mei 2023.

baca juga : Daftarkan 50 Bacaleg, Nasdem Gresik Targetkan 12 Kursi

Selain bisa mencalonkan kepala daerah tanpa koalisi, dengan raihan tersebut Nasdem Kabupaten Mojokerto juga bisa mendongkrak elektabilitas dan memenangkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang.

“Tentunya kita komitmen sesuai arahan ketua umum. Jika kita bisa memperoleh banyak suara pada pileg, Bapak Anies Baswedan sebagai capres Partai Nasdem menang di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Selain itu, Nasdem Kabupaten Mojokerto juga telah menyiapkan tim pemenangan Anies Baswedan sebagai pemenang di pemilu mendatang. Saat ini Nasdem Kabupaten Mojokerto telah mempunyai relawan mulai dari tingkat RT di seluruh Kabupaten Mojokerto.

Nasdem Kabupaten Mojokerto sendiri juga telah berkomunikasi dengan toko agama dan masyarakat menjelang pemilu mendatang. dengan demikian , Anies Baswedan bakal meraih suara besar di Kabupaten Mojokerto.

“Seluruh elemen masyarakat dan tokoh agama juga telah mendukung kami. Kami yakin bisa mendulang suara besar di Kabupaten Mojokerto untuk kemenanan Nasdem 2024 mendatang,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait