Polisi Sita Ratusan Ranmor, di antaranya Diduga Hasil Kejahatan

Kapolres Mojokerto  AKBP Dony Alexander melihat kondisi ranmor tak laik jalan yang disita Satlantas Polres Mojokerto (Foto / Metro TV) Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melihat kondisi ranmor tak laik jalan yang disita Satlantas Polres Mojokerto (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : Ratusan motor tak sesuai standar kelaikan jalan diamankan Satlantas Polres Mojokerto, Jawa Timur selama digelarnya Operasi Patuh Semeru 2020. Dari 129 motor tersebut, puluhan di antaranya diduga merupakan hasil tindak kehajatan. 

Selain tak laik jalan, ratusan motor yang disita karena pengendara ugal-ugalan dan tak memiliki sim saat berkendara, motor-motor dalam kondisi protolan dan memakai knalpot brong.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menyatakan total dari seribu lebih pelanggaran yang ditindak selama Operasi Patuh Semeru 2020, didominasi oleh para pemotor anak-anak di bawah umur. 

"Selain meningkatkan keselamatan berlalu lintas dalam operasi patuh semeru 2020 kali ini petugas juga mengedapankan edukasi kepada pengendara bermotor untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19," terangnya. 

Agar tak bisa digunakan lagi, knalpot brong yang terpasang di motor dimusnahkan petugas dengan cara dipotong. Sementara itu, puluhan kendaraan yang diduga hasil dari kejahatan akan diselidiki Satreskrim Polres Mojokerto. 
 


(ADI)

Berita Terkait