Petugas Temukan Jas Hujan Milik Bocah Tenggelam Selokan di Malang

Jas hujan korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi terjatuh (Foto / Istimewa) Jas hujan korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi terjatuh (Foto / Istimewa)

MALANG : Tim SAR gabungan masih berupaya keras mencari jasad Nafisatul Ula (8), warga Dusun Lowoksari, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Meski belum membuahkan hasil, namun petugas menemukan petunjuk yakni jas hujan milik korban. Jas hujan itu ditemukan 1 kilometer dari lokasi korban terjatuh.

“Proses pencarian masih berlangsung. Namun masih belum ada tanda-tanda ditemukan,” kata Mardiono, salah satu anggota PMI Kabupaten Malang, Kamis 26 Januari 2023.

Menurutnya, pencarian tubuh Nafisatul Ula melibatkan puluhan orang. Ada 32 SAR gabungan yang ikut melakukan pencarian. Termasuk dibantu oleh relawan dan masyarakat sekitar. Proses pencarian dilakukan dengan penyisiran sungai. Mulai dari titik awal korban diketahui hanyut, hingga masuk wilayah Kota Malang.

“Pencarian hari ini dilakukan hingga jarak sekitar 12 kilometer dari titik awal korban hanyut. Kendala pencarian karena saat ini wilayah Kecamatan Singosari sedang hujan. Titik terakhir pencarian hari ini ada di Sungai Bangau yang menjadi perbatasan Kota dan Kabupaten Malang,” jelasnya.

baca juga : Dibonceng Ibu, Bocah di Malang Hilang di Selokan

Sementara itu, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial menjelaskan, proses pencarian masih berlangsung. Pencarian akan dilakukan secara maksimal oleh tim SAR Gabungan. “Pencarian terus dilakukan meskipun saat ini sedang dalam kondisi hujan,” tegasnya.

“Tadi pagi sampai siang ini, pencarian kami lakukan mulai dari titik awal korban hanyut hingga wilayah Karanglo Singosari. Nanti pencarian dilanjutkan sampai di sekitar Hawai, dan berlanjut sampai di sungai sekitar Wendit Kecamatan Pakis,” bebernya.

 


(ADI)

Berita Terkait