4 Pemain Asing Persebaya Jalani Vaksin di Pemprov Jatim

Jose Wilkson bersama tiga pemain asing Persebaya menjalani vaksin di Kantor Pemprov Jatim. (Persebaya) Jose Wilkson bersama tiga pemain asing Persebaya menjalani vaksin di Kantor Pemprov Jatim. (Persebaya)

SURABAYA: Sempat kebingungan, empat pemain asing Persebaya akhirnya menjalani vaksinasi di Kantor Pemprov Jawa Timur, Rabu 18 Agustus 2021. 

Empat pemain asing itu adalah Taisei Marukawa, Mohamed Alie Sesay, Bruno Moreira, dan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Semuannya disuntik vaksin astrazeneca dosis pertama.  

"Kita memang sempat cari-cari informasi untuk vaksin pemain asing kita. Dari LIB,PSSI dan pemerintah. Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih pada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa karena sudah dibantu untuk mendapatkan vaksin bagi pemain asing," ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Salah satu pemain asing Persebaya, Jose Wilkson mengatakan bersyukur telah mendapatkan jatah vaksin yang membuatnya makin mantap menatap BRI Liga 1 musim 2021-2022.

BACA: Keren, Jersey Arema Musim Ini Berelief Candi

"Tidak ada rasa takut. Justru saya senang sudah divaksin. Kita jadi bisa lebih fokus dengan persiapan kompetisi. Karena kita sudah memenuhi syarat," terang striker asal Brasil tersebut.

Berbeda dengan Wilkson, Taisei justru sempat gugup saat sebelum menjalani vaksin. Bahkan wajah pemuda asal Hiroshima itu sempat menunjukkan ketegangan. Sebelumnya, ia juga akan sempat mengatakan akan menjalani vaksin di negaranya, Jepang. 

"Saya ikut vaksin di sini. Ini bukan soal vaksinnya, tapi saya tidak suka jarum suntik sejak kecil. Jadi saya agak gugup tadi. Tapi saya lega setelah disuntik ternyata tidak begitu sakit." jelas Taisei.

Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku lega, karena seluruh pemain asingnya sudah mendapatkan vaksin. Sebelumnya, ia sempat dibuat pusing lantaran regulasi Liga 1  mewajibkan pemain harus sudah divaksin terlebih dahulu.


"Alhamdulillah semua sudah divaksin. Karena kan persyaratan dari liga begitu. Saya apresiasi kepada semua pihak yang membantu khususnya pemprov Jatim. Apalagi kan tidak menggangu program latihan karena hari ini libur," ucapnya. 


(TOM)

Berita Terkait