Ditahan PSIS, Tahta Arema Terancam Persebaya

Duel Arema vs PSIS/LIB Duel Arema vs PSIS/LIB

BALI: Perebutan puncak klasamen Liga 1 makin sengit. Ini setelah pemuncak klasemen sementara Liga 1, Arema FC ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol  pada pekan ke 20  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam 17 Januari 2022.

Tambahan satu poin ini membuat tahta Arema di puncak klasemen terancam. Saat ini, masih berada di posisi teratas  dengan raihan 41 poin, hasil 11 kali menang 8 kali draw dan 1 kali kalah dari 20 laga.

Posisi Arema bisa digusur Persebaya atau Bhayangkara FC yang akan duel, Selasa malam nanti, 18 Januari 2020. Bhayangkara FC di peringkat kedua (40 poin) sementara Persebaya di peringkat ketiga (39 poin).

Pertandingan Arema vs PSIS berlangsung seru. PSIS yang berada di posisi enam mendapat peluang lewat Setptian David Maulana di menit 2. Sepakannya di depan gawang Arema masih tipis di sisi kanan gawang Arema yang dikawal Teguh Amiruddin.

BACA: Persela Nyaris Permalukan Persija

Arema membalas dua kali lewat K Yudo. Sayang tendangannya di menit 4 masih melambung di atas mistar gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra. Dua menit berselang, striker Timnas ini kembali mendapat peluang usai mendapat umpan dari Alfarizie. Sepakannya masih tipis di sisi kiri tiang gawang Jandia.

Di tengah guyuran hujan, menit 28, sundulan pemain PSIS dari hasil sepak pojok masih bisa diselamatkan T Amiruddin. Semenit menjelang waktu normal babak pertama selesai, tendangan bebas Alfarizie dekar kotak penalti, masih bisa ditepis Jandia. Hingga turun minum tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Babak kedua, kedua tim masih menampilkan permainan cepat. Menit 65, Flávio Beck Júnior dapat peluang namun sepakannya masih ditepis kiper Arema. Tak lama berselang, dari lemparan Arhan Pratama, bola disundul Wallace Costa Alves, namun bola masih ditangkap kiper Arema.

Arema mendapat kans pada menit 70. Sandi Sute yang mengambil freekick dari sisi kanan pertahanan PSIS mengirimkan bola lambung ke jantung pertahanan tim Mahesa Jenar. Saya bola masih bisa ditepis Jandria dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Flavio pada menit ke 84 mendapat freekick dekat kotak penalti Arema. Sepakan kerasnya masih tipis di kiri gawang Arema.
Hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor kacamata alias 0-0 masih bertahan. Tim Mahesa Jenar dan Singo Edan harus berbagi poin.

 


(TOM)

Berita Terkait