Crosser Lamongan Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022

Crosser Lamongan Ananda Rigi Aditya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia motocross MXGP, kelas teratas dalam Motocross World Championship 2022 (Foto / Istimewa) Crosser Lamongan Ananda Rigi Aditya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia motocross MXGP, kelas teratas dalam Motocross World Championship 2022 (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Crosser Lamongan Ananda Rigi Aditya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia motocross MXGP, kelas teratas dalam Motocross World Championship 2022. Peraih emas PON Papua itu akan tampil di kelas MX2 bersama Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi. Kejuaraan Dunia Motocross ini akan berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP, Samota di Sumbawa 24 hingga 26 Juni mendatang.

"Pastinya sangat bangga dan senang sekali," kata Ananda Rigi Aditya, Kamis 23 Juni 2022.

Ananda saat ini sudah berada di Sumbawa. Menurutnya, MXGP merupakan kejuaraan dunia Motocross yang prestisius karena hanya pembalap-pembalap pilihan saja yang bisa tampil di kejuaraan ini. "Karena hanya orang pilihan dan jarang-jarang mas, bisa mewakili Indonesia di ajang balap kejuaraan dunia, meskipun wild card mas," ujarnya.

Meski jadwal kuliahnya padat, namun pembalap asal Kecamatan Sukodadi Lamongan ini telah mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini. "Meskipun persiapan yang mepet, dua minggu yang lalu latihan penuh motor sama fisik," katanya.

Ananda bisa mendapat wild card karena diambil dari rangking peringkatnya di Kejurnas tahun lalu. Ananda juga berharap, keikutsertaannya dalam kejuaraan dunia ini akan bisa semakin menambah jam terbangnya di balapan internasional dan pengalamannya.

Baca juga : Asik! Mulai Besok Warga Surabaya Bisa Curhat Dengan Pemkot

"Dapat wild card dari Indonesia-nya, karena mungkin diambil dari rangking peringkat Kejurnas tahun kemarin," katanya.

Di ajang MXGP ini, Ananda memasang target untuk bisa didepan 3 pembalap dari Malaysia. "Harapannya bisa bersaing dengan pembalap Wild card Malaysia dan bersaing sama sesama Indonesia. Targetnya bisa di depan 3 pembalap dari Malaysia mas," tuturnya.

Anak didik legenda motocross indonesia, Jhony Pranata ini, sudah menorehkan berbagai prestasi. Dua minggu yang lalu, ananda berhasil meraih podium dalam Kejurnas grasstrack region 2 Sulawesi selatan kelas MX 2 open. Di ajang PON Papua beberapa waktu lalupun, Ananda sukses mempersembahkan medali emas untuk Provinsi Jatim.


(ADI)

Berita Terkait