Senegal Goyang, Mane Absen di Piala Dunia Qatar

Sadio Mane/medcom.id Sadio Mane/medcom.id

CLICKS.ID: Kabar buruk datang dari Timnas Senegal jelang kick off Piala Dunia 2022 di Qatar. Mega bintangnya, Sadio Mane dipastikan tak bisa tampil di ajang sepakbola paling akbar di muka bumi ini.

Nama Mane tidak ada dalam dafrar pemain yang diumumkan federasi sepak Senegal Kamis, 17 November 2022. Bulan lalu Mane menjadi pemain nomor dua dalam daftar calon peraih Ballon d'Or yang akhirnya dimenangkan Karim Benzema.

Pemain Terbaik Afrika tersebut mengalami cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern Muenchen awal bulan ini, tetapi tetap masuk skuad Senegal dengan harapan kembali bugar sebelum kickoff Piala Dunia. Tetapi Senegal akhirnya memastikan mantan bintang Liverpool itu tidak akan bisa dimainkan.

BACA: Skuat Lengkap Argentina di Piala Dunia 2022, Panggung Terakhir Messi?

"Sayangnya, MRI hari ini (Kamis) menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim, Manuel Afonso dalam video Twitter resmi Senegal.

Senegal sempat berharap pemain andalannya itu bisa bugar tepat pada waktunya saat pertandingan pembukaan melawan Belanda pada 21 November. Mereka juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador di Grup A.

 


(TOM)