Skuat Lengkap Argentina di Piala Dunia 2022, Panggung Terakhir Messi?

Skuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022/ist Skuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022/ist

SURABAYA: Tim nasional Argentina telah resmi merilis skuadnya untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Masih ada nama mega bintang Lionel Messi yang akan menjalani Piala Dunia kelimanya dan kemungkinan terakhir.

Selain Messi, penyerang AS Roma Paulo Dybala dan pemain Juventus Angel Di Maria masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa pelatih Lionel Scaloni ke Qatar  setelah keduanya pulih dari cedera.

Sementara gelandang Villarreal Giovani Lo Celso tidak dipanggil karena cedera hamstring yang mengharuskannya menjalani operasi.

"Mereka semua bangga dipilih dan memakai jersey ini," ujar Pelatih Argentina, caloni tentang para pemain pilihannya itu yang dikutip AFP pada Sabtu, 12 November 2022.

BACA: Balas Surat PSSI, FIFA Minta KLB Dipercepat 16 Februari

Argentina sendiri datang ke Piala Dunia dengan catatan luar biasa.  Mereka tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan dan memenangi Copa America tahun lalu setelah mengalahkan tuan rumah Brazil 1-0 di laga final.

Namun Argentina belum pernah mengangkat Piala Dunia sejak dimenangi oleh mendiang Diego Maradona pada 1986. Setelah  itu Argentina telah dua kali kalah oleh Jerman di final pada 1990 (saat itu Jerman Barat) dan 2014.

Lionel Messi yang kini berusia 35 tahun sadar banyak orang yang mendukung negaranya untuk menjadi juara Piala Dunia. Namun dia menekankan bahwa untuk melakukannya bukan hal yang mudah.

"Kami berada di momen yang baik dengan Argentina, orang-orang berharap, mereka gelisah, mereka pikir kami sudah membawa pulang piala tetapi itu tidak mudah," ujar Messi belum lama ini.

Di Piala Dunia 2022, Argentina tergabung dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia di Grup C. Berikut daftar Lengkap Skuad Argentina:

Penjaga Gawang: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal)

Bek: Gonzalo Montiel (Sevilla), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton)

Penyerang: Paulo Dybala (Roma), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Juventus), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), Lautaro Martinez ( Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City).

 


(TOM)