Geger, Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Jabon

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Mayat bayi perempuan ditemukan di tumpukan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 8 Desember 2022. Bayi malang itu diduga baru dilahirkan. Pasalnya, saat ditemukan, bayi tersebut masih lengkap berikut tali pusar.

Jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang pemulung yang tengah mengais barang bekas di tumpukan sampah. "Gak sengaja, pemulung biasa milah-milah plastik yang menemukan," kata salah seorang tokoh masyarakat, Ojik.

Diperkirakan, mayat bayi perempuan itu dibuang tak sampai 24 jam usai dilahirkan dan terbawa oleh truk sampah hingga ke TPA. Sebab, lokasi temuan jauh dari permukiman warga. "Kondisi belum membusuk, masih segar. Kemungkinan tadi malam dibuangnya," kata dia.

baca juga : Cuci Tenda Pramuka, Pelajar di Lamongan Tenggelam

Mendapat laporan dari warga, jajaran Satreskrim Polsek Jabon lantas menuju TKP penemuan bayi. Jenazah bocah malang itu lantas dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim di Porong, Sidoarjo. Untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi, aparat Polsek Jabon tengah melakukan penyelidikan.


(ADI)

Berita Terkait