Antre Rapid Tes Antigen, Banyak Penumpang Pesawat Gagal Terbang

Suasana antrian rapid test antigen terlihat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. (metrotv) Suasana antrian rapid test antigen terlihat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. (metrotv)

SIDOARJO : Antrean calon penumpang yang akan melakukan rapid test antigen terlihat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo Selasa 22 Desember 2020.  Bahkan, sebagian calon penumpang terpaksa harus melakukan reschedule penerbangan.

Para calon penumpang tersebut rata-rata kaget dengan kebijakan baru harus rapid antigen. Padahal mereka sebelumnya tidak mengetahui kebijakan baru ini, sehingga terpaksa harus antre menjalani rapid antigen dengan biaya rata-rata Rp170 ribu.

"Minim sosialiasi, selama ini saya hanya mengetahui syarat rapid antigen hanya untuk calon penumpang pesawat tujuan tertentu seperti tujuan kota Jakarta," kata salah satu penumpang, Darmon.

Akibat kebijakan baru ini, Darmanto bersama sebagian besar calon penumpang lain terpaksa harus menjadwal ulang penerbangan. Sebab mereka sudah tidak bisa lagi mengejar penerbangan sesuai jadwal semula.

"Seharusnya ada sosialiasi dulu. Kalau begini kan penumpang yang dirugikan," ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait