Bus Sumber Selamat Tabrak Minibus dan Pos Polisi di Ngawi

Kondisi bus usai menghantam minibus dan pos polisi di Ngawi (Foto / Istimewa) Kondisi bus usai menghantam minibus dan pos polisi di Ngawi (Foto / Istimewa)

NGAWI : Bus Sumber Selamat jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak dan menimpa minibus yang bermuatan rokok ilegal, Kamis 11 Mei 2023.  Tak hanya itu, bus tersebut juga menabrak pos polisi. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo masuk Desa/Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.

Kejadian berawal saat Bus Sumber Selamat yang dikemudikan oleh Mugianto (43) warga Desa Jenangan Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi mengangkut 11 orang penumpang. Bus itu melaju dari arah Solo menuju arah Ngawi. Searah di depan bus itu, melaju minibus Ford Everest.

Sampai di dekat pos polisi Mantingan, mendadak minibus banting stir ke kanan diduga hendak menepi mendadak. Namun, karena jarak terlalu dekat tabrakan tak bisa dihindari. Bus menabrak minibus dan baru berhenti setelah menabrak pos polisi. Bus kemudian terguling dan menimpa minibus. Sopir minibus pun segera kabur dari lokasi kejadian karena mengangkut rokok ilegal.

Polisi pun segera mengamankan lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya warga yang menjarah muatan rokok ilegal tersebut. Ratusan slop rokok ilegal itu langsung diamankan di Kantor Polsek Mantingan sebagai barang bukti.

baca juga : Megawati Digugat Anak Kandung hingga Terusir dari Rumah

“Saya lihat mobil itu ditabrak bus. Busnya sampai terguling setelah menabrak pos polisi. Bus itu juga menimpa minibus. Pengemudi minibus ini kabur, setelah dicek muatan di dalam minibus, ternyata bawa rokok ilegal. Ratusan slop,” kata Sutris, warga setempat.

Pun, Mugianto sang pengemudi bus Sumber Selamat mengatakan jika seluruh penumpang selamat. Hanya satu awak bus yang mengalami luka ringan.

“Ceritanya, mobil itu di depan saya. Mendadak dia itu belok kanan. Karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya ketabrak. Pas saya samperin, pengemudinya udah kabur, kami lihat tadi muatannya rokok ilegal. Untuk penumpang bus kami semuanya selamat. Mereka melanjutkan perjalanan pakai bus lain,” kata Mugianto.

Tak hanya menemukan rokok ilegal dalam minibus, hasil olah TKP polisi juga menemukan dua nomor polisi palsu. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.


(ADI)

Berita Terkait