Jadwal Live Persebaya Vs Barito, Sore Ini: Kembalikan Momentum!

Leo Lelis menjalani menu latihan strength. (Persebaya) Leo Lelis menjalani menu latihan strength. (Persebaya)

SLEMAN: Persebaya akan menjalani lanjutan Liga 1 pekan ke-12 dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa sore nanti,  6 Desember 2022. Bajol Ijo bertekad mengembalikan momentum kebangkitan sebelum laga terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan.

Ya, Persebaya sebenarnya memiliki momentum baik saat mengalahkan Arema FC, Oktober lalu yang akhirnya berujung kerusuhan. Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu harus bersabar lebih dari dua bulan untuk dapat melanjutkan tren positifnya.

Meski sudah berlalu lebih dari dua bulan, Pelatih Persebaya Aji Santoso tetap berambisi melanjutkan tren kebangkitan. Menurutnya setelah laga melawan Arema FC, anak asuhnya sudah banyak berbenah. Terhentinya kompetisi digunakan sebaik mungkin oleh mantan pelatih timnas Indonesia itu untuk memperbaki fisik dan taktik.

“Pertama-tama kita syukuri sepak bola bisa kembali dijalankan setelah sekian lama berhenti. Kami sudah siap menghadapi Barito. Baik fisik dan taktik sudah dipersiapkan, kami juga sudah official training sore tadi. Semoga besok bisa meraih hasil positif,” ungkap Aji.

BACA: Liga 1 Berlanjut: Madura United Remuk, PSM Puncaki Klasemen

Persebaya memang sedikit diunggulkan. Mengingat di papan klasemen, kedua tim terpaut jauh. Alwi Slamat dkk saat ini nagkring di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1. Di sisi lain Laskar Antasari, julukan Barito, di peringkat ke-17.

Meski demikian, Aji enggan jemawa. Justru tim papan bawah kerap membuat kejutan karena memiliki motivasi tersendiri untuk selamat dari ancaman turun kasta. Ditambah lagi Barito memiliki arsitek anyar Rodney Goncalves. Laga perdananya September lalu mampu menyelamatkan Renan Silva dkk dari kekalahan.

“Saya tidak bisa menilai kekuatan Barito yang sekarang karena pelatih mereka baru. Mereka juga punya pemain yang bagus di tendangan bebas dan banyak pemain berkualitas lainnya. Tapi yang pasti saya tidak akan menerapkan man to man marking. Kita mewaspadai mereka sebagai tim,” tegas Aji.

Seperti laga lanjutan putaran pertama Liga 1 lainnya, pertandingan yang akan digelar pukul 15.30 WIB dan siarkan live Indosiar ini digelar tanpa penonton di area stadion.


(TOM)

Berita Terkait