Bandara Juanda Mulai Dipadati Penumpang Arus Balik

Penumpang mulai memadati Bandara Juanda/metrotv Penumpang mulai memadati Bandara Juanda/metrotv

SIDOARJO: Arus balik mulai terlihat di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada H+3 pasca lebaran, Kamis 5 Mei 2022. Puncak arus balik di Bandara Juanda diperkirakan pada Sabtu lusa, 7 Mei 2022.

Kepadatan penumpang arus balik lebaran di Bandara Juanda terlihat sejak Kamis pagi. Lonjakan penumpang terjadi untuk semua kota tujuan, seperti tujuan Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Batam dan Makassar.

Penumpang yang memilih balik lebih awal, rata-rata untuk menghindari penumpukan penumpang. Sebab saat mendekati masa cuti bersama lebaran habis, jumlah penumpang akan terus meningkat di Bandara Juanda.

BACA: Duh, 114 Kasus Hepatitis Akut Ditemukan di Jatim

"Menghindari kepadatan saja maka saya balik lebih awal," kata Endah, 45, salah satu penumpang. Menurut Endah, dia mudik dengan keluarga ke Surabaya sejak lima hari lalu. Setelah itu mereka balik ke Batam karena suami Endah sudah mulai bekerja.

Jumlah penumpang pada H+3 lebaran ini diperkirakan lebih dari 27 ribu orang. Puncak arus balik di Bandara Juanda diperkirakan pada Sabtu nanti dengan penumpang bisa mencapai 39 ribu orang.

Seiring lonjakan arus balik lebaran, harga tiket pesawat rata-rata juga mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket pesawat, tetap mematuhi aturan batas atas

 


(TOM)

Berita Terkait