Kuda Viral, Jajan Gorengan Sendiri di Warung Magetan

Kuda bernama Romeo saat membeii jajan gorengan/metrotv Kuda bernama Romeo saat membeii jajan gorengan/metrotv

MAGETAN: Video seekor kuda jantan membeli jajan gorengan viral di media sosial. Kuda bernama Romeo ini datang sendiri ke warung di lokasi wisata Mojosemi, Magetan, Jawa Timur.

Tampak dalam video, kuda jantan yang biasa ditunggangi wisatawan itu berjalan sendiri menuju sebuah warung sambil mengigit plastik berisi uang.

Kemudian berhenti tepat di depan warung gorengan. Penjual gorengan bukannya takut malah terlihat melayani seperti pembeli biasa. Mengambil uang dalam plastik dan memberinya gorengan.

Setelah makan gorengan sebanyak tiga biji, kemudian kuda tersebut kembali mangkal di tempat biasanya untuk menunggu pengunjung wisata yang hendak menungganginya.

BACA: Viral Penampakan Buaya 4 Meter di Gresik

Pemilik kuda, Ridwan Sasongko, tidak menyangka kuda miliknya bisa viral di media sosial. Sejak sebulan ini, kuda kesayanganya itu memang sudah terbiasa jajan sendiri setiap jam istrirahat siang.

"Tak ada perawatan khusus saya suruh pergi berbelanja dan jajan gorengan sendiri di warung kalau dia lapar, ternyata bisa. Saya beruntung punya kuda ini, " ucapnynya tersenyum.  
Dalam sehari, Ridwan mengaku kuda miliknya ini bisa menghabiskan  10 hingga 20 gorengan. Semuanya dia beli sendiri tanpa diantar.  

Sementara Irsad, salah satu pengunjung wisata mengatakan penasaran ingin melihat kuda romeo yang viral di media sosial.

"Ternyata yang di medsos itu benar. Kuda itu sangat lucu dan aneh karena mau memakan gorengan, apalagi datang sendiri ke warung, " ucapnya.  

Sementara Winanti Setyoningsih, penjual gorengan mengaku awalnya ia hanya iseng melayani yang  membeli gorengan dengan membawa kantong plastik yang disuruh oleh pemiliknya.

"Awalnya iseng saja saya layani. Setelah makan gorengan, terutama bakwan, kuda ini sering ke warung untuk beli gorengan sendiri di suruh pemiliknya. Sekarang malah viral, " ujarnya.   

 


(TOM)

Berita Terkait