Tak Perlu Disangsikan, Kecintaan Surya Paloh pada Indonesia Luar Biasa

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

JAKARTA: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut sebagai sosok inspiratif. Kecintaannya terhadap Indonesia dinilai tak dapat disangsikan di hari ulang tahunnya ke 70 pada Jumat, 16 Juli 2021.

"Bahkan beliau dari era Orde Baru terus memperjuangkan idealismenya yang menginginkan negara ini menjadi demokrasi, jujur, dan berkeadilan bagi seluruh rakyat," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Juli 2021.

Kecintaan Surya Paloh terhadap Indonesia dibuktikan dalam banyak kesempatan, tak terkecuali di tengah pandemi covid-19. Surya Paloh menggagas Posko Satgas Covid-19 dan sentra vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

BACA: Politik Tanpa Mahar Jadi Pembeda Surya Paloh

"Surya Paloh menyadari banyak masyarakat yang sedih bahkan merasa putus harapan akibat pandemi covid-19," ujar dia.

Namun, kata Wibi, Surya Paloh terus menggelorakan semangat pantang menyerah. Pasalnya, hal itu adalah modal untuk bertahan di situasi yang sulit.

"Itulah salah satu wujud nyata kecintaan beliau terhadap bangsa dan negara," papar anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Surya Paloh juga dinilai berkomitmen dalam semangat gotong royong. Semangat itu tak boleh luntur hanya karena ada perbedaan pandangan politik.

Menurut Wibi, semangat itu menjadi pemacu semangat generasi muda. Supaya menjadi pemersatu di antara perbedaan yang ada.

Generasi muda perlu terus merajut persatuan dan kesatuan. Sehingga melahirkan Indonesia yang stabil dan kokoh menyongsong masa depan.

"Selamat ulang tahun Pak Surya Paloh. Tetap menjadi sinar terang untuk Bumi Pertiwi Indonesia," tutur Wibi.

 

 


(TOM)

Berita Terkait