Presiden Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Sementara Liga 1

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto/ Istimewa) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto/ Istimewa)

JAKARTA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara laga Liga 1. Hal ini buntut dari kerusuhan yang menewaskan 129 orang usai laga Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

"Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," katanya, Minggu 1 Oktober 2022.

Jokowi juga memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan evaluasi menyeluruh.

"Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraanny," katanya.

"Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," tegas Jokowi.

Baca juga : Kericuhan Aremania, Jokowi : Saya Harap Ini Terakhir

Untuk diketahui, korban kerusahan sepak bola di Stadion Kanjuruhan mencapai 129 orang. Hal ini disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. "Sementara data korban tewas ada 129 orang," kata Nico.

Presiden Jokowi menyampaikan dukacita mendalam atas kasus ini. “Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” kata Jokowi.


(ADI)

Berita Terkait