Kericuhan Aremania, Jokowi : Saya Harap Ini Terakhir

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto/ Istimewa) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (Foto/ Istimewa)

JAKARTA : Jatuhnya ratusan korban jiwa dalam kericuhan di Stadion Kenjuruhan mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor 1 di Indonesia ini menyesalkan atas tragedi itu. Jokowi berharap, tragedi ini menjadi yang terakhir di Tanah Air.

"Saya menyesalkan tragedi ini, saya harap ini tragedi terakhir di Tanah Air, jangan sampai ada lagi tragedi ini di masa akan mendatang," tegas Presiden Jokowi saat Breaking News Metro TV, Minggu, 2 Oktober 2022.

Kepala Negara menekankan bahwa sportivitas harus harus dijaga bersama. Begitu pula dengan rasa kemanusiaan dan persaudaraan. "Sportivitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus kita jaga bersama," pesan mantan Wali Kota Solo itu.

Sebanyak 129 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu.

Baca juga : Fakta Kerusuhan Aremania, 127 Tewas hingga Penghentian Liga

Dari jumlah itu, sebanyak 21 jenazah yang belum teridentifikasi berada di RSUD Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain itu, RSUD juga menangani sejumlah korban dengan kategori ringan hingga berat.


(ADI)

Berita Terkait