Rampok Bersenpi Diringkus Polres Jombang, Terendus Lewat Kartu e-Toll

Aksi perampok menodongkan pistol terekam kamera CCTV. (metrotv) Aksi perampok menodongkan pistol terekam kamera CCTV. (metrotv)

JOMBANG: Komplotan perampok bersenjata api spesialis minimarket berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polres Jombang. Dua dari empat pelaku terpaksa ditembak kakinya setelah berusaha melarikan diri. 

Sebelum tertangkap, empat perampok ini beraksi di supermarket Bandar Kedungmulyo, Jombang pada Kamis, 9 September pukul 03.00 WIB. Aksi perampokan ini terekam kamera CCTV. 

Dalam rekaman CCTV  yang dikantongi petugas Satreskrim Polres Jombang, para pelaku nampak begitu jelas menodongkan senjata pada seorang kasir usai membeli sebuah susu dan mengisi kartu e-Toll. 

Dua pelaku yang masuk dalam minimarket terlihat menguras habis uang dalam brangkas dan kemudian melarikan diri. Dari hasil identifikasi melalui kartu tol, seluruh pelaku kemudian ditangkap di kawasan Pasuruan kurang dari 24 jam. 

"Daat dilakukan penangkapan, dua orang sempat ditembak karena berusaha melarikan diri, " ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho. 

BACA: Tabrak Lari, Petani Lumajang Tewas Mengenaskan

Komplotan perampok bersenjata tersebut berjumlah empat orang dengan berbagi peran.  Pelaku diketahui sudah beraksi di kawasan Solo, Karanganyar, Ngawi dan Jombang,  

"Modus pelaku, yakni dengan berpura pura sebagai pembeli hingga top up kartu tol, " ujar Kapolres. 

Sedangkan berang bukti yang disita, yakni uang sisa hasil rampokan Rp 4,7 juta, senjata pistol jenis air softgun serta peluru terbuat dari gotri hingga mobil. 

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. 


(TOM)

Berita Terkait