Puluhan Motor Balap Diamankan Polres Probolinggo

Satuan Samapta Polres Probolinggo melakukan razia di area balap liar di Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/3/2024). ANTARA/HO-Polres Probolinggo. Satuan Samapta Polres Probolinggo melakukan razia di area balap liar di Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/3/2024). ANTARA/HO-Polres Probolinggo.

Probolinggo: Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan 2024, Kepolisian Resor Probolinggo mengamankan puluhan motor balap liar. Polres Probolinggo memaksimalkan patroli di beberapa lokasi rawan.

"Satuan Samapta Polres Probolinggo terus memaksimalkan kegiatan patroli di beberapa lokasi rawan gangguan kamtibmas," ucap Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, dikutip dari Antara pada Jumat 22 Februari 2024. 

AKBP Wisnu mengungkapkan bahwa Polres Probolinggo mendapatkan aduan dari warga terkait adanya balapan liar setiap menjelang buka puasa yang meresahkan. 

"Saat regu patroli Satuan Samapta Polres Probolinggo melintasi Jalan Raya Besuk didapati gerombolan pemuda dengan motornya yang tidak sesuai spesifikasi teknik (spektek) di area balap liar," papar AKBP Wisnu. 

AKBP Wisnu menjelaskan bahwa petugas telah mengamankan puluhan sepeda motor di lokasi balap liar dan dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk melakukan pengecekan fisik. 

"Kami amankan sepeda motor yang tidak sesuai standar spesifikasi tersebut yang diduga digunakan oleh anak-anak dibawah umur untuk balapan liar," tutur AKBP Wisnu. 

Wisnu mengucapkan bahwa kegiatan razia akan terus dilakukan demi menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo. Sepeda motor dari hasil razia harus dicek fisik untuk memastikan status kendaraan tersebut. 

"Motor yang diamankan bisa diambil dengan membawa kelengkapan surat – suratnya termasuk bukti kepemilikan serta diwajibkan orang tua datang ke Mapolres Probolinggo," kata AKBP Wisnu. 

AKBP Wisnu meminta orang tua untuk selalu memperhatikan putranya supaya tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga bahkan orang lain. 

"Lebih baik selama Ramadhan waktunya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat seperti tadarus Al Quran dan hal-hal positif lainnya," terang AKBP Wisnu. 


(SUR)