Ditemukannya Ular Piton yang Sedang Memakan 3 Angsa Sekaligus

Ular piton ditangkap pawang.(Metro TV/Rizal Fahlevy) Ular piton ditangkap pawang.(Metro TV/Rizal Fahlevy)

Magetan: Warga Desa Nguri, Jawa Timur dihebohkan karena berhasil menangkap ular piton yang sudah memangsa tiga hewan ternak di dalam kandang. Pertama kali ditemukan oleh pemilik kandang saat ingin memberi makan hewan ternaknya.  

Darmaji sebagai pemilik kandang dari hewan berbagai jenis miliknya. Tiba-Tiba ular besar berada dalam kandang belakang rumahnya. Tentunya ia terkejut saat melihat ular piton yang sedang memakan tiga angsanya secara sekaligus. 

Tadinya ular tersebut akan melilit satu kambing miliknya, tetapi kejadian tersebut berhasil digagalkan. Darmaji langsung berteriak meminta tolong ke tetangga sekitarnya. 

Tidak lama kemudian warga langsung keluar dan berdatangan untuk melihat kejadian langsung ke lokasi. Namun, tidak ada satupun warga yang berani mengevakuasi ular piton sehingga mereka memanggil pawang ular untuk melakukan penangkapan. 

“Setelah pawang ular datang, ular piton berukuran panjang 3 meter dan berat 25 kilogram yang mengancam hewan ternak dan warga sekitar berhasil diamankan,” imbuh Darmaji, dikutip dari Media Indonesia pada Jumat, 23 Februari 2024. 

Setelah ular berhasil dievakuasi langsung dikembalikan ke habitatnya di hutan liar supaya sekitar Desa Nguri aman. Memang sebelumnya warga sekitar sudah resah karena hilangnya puluhan hewan ternaknya.

Saat ini mereka sangat lega karena berhasilnya penangkapan ular piton yang meresahkan peternakannya. 


(SUR)

Berita Terkait