Mayat di Hutan Wonosalam Jombag, Polisi : Korban Pembunuhan

Evakuasi mayat yang ditemukan di hutan Jombang (Foto / Metro TV) Evakuasi mayat yang ditemukan di hutan Jombang (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Polisi masih menyelidiki kasus kematian seorang pria yang ditemukan tewas dengan leher terjerat di tepi hutan Wonosalam, Jombang. Korban semula diduga tewas bunuh diri, tetapi hasil penyelidikan polisi ditemukan sejumlah luka akibat kekerasan pada tubuh korban. Luka-luka tersebut mengindikan korban tewas dibunuh.

"Hasil autopsi ditemukan luka bekas kekerasan. Kami masih dalami, apakah luka itu karena benturan yang dialami korban sendiri atau sebab lain (pembunuhan)," kata Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat, Sabtu 14 Januari 2023.

Berdasarkan identifikasi polisi, korban tersebut bernama Sapto Wahyu Saputro (35), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Sapto sebelumnya pamit ke Surabaya pada tanggal 31 Desember 2022 dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter. Belakangan, motor dan helm korban ditemukan warga di hutan Desa Sumberjo pada tanggal 5 Januari 2023.

baca juga : Diduga Dibunuh, Mayat Pria Ditemukan Terikat Tali Ditengah Hutan Jombang

Tiga hari berselang, jasad korban baru ditemukan warga di dalam hutan yang berjarak sekitar 400 meter dari motornya ditemukan. Untuk memastikan bahwa korban tewas dibunuh, polisi telah melakukan autopsi terhadap jasad korban. Selain itu,  polisi juga telah menyir tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari petunjuk lain guna mengungkap motif dan penyebab kematiannya.

"Kami telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk keluarga korban," tuturnya.

 

 


(ADI)

Berita Terkait