Telepon Saat Hujan, Petani Cabai Banyuwangi Tewas Tersambar Petir

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BANYUWANGI : Petani di Banyuwangi tewas tersambar petir di ladang cabai, Desa Cantuk, Kecamatan Sungojuruh, Banyuwangi, Selasa 17 Januari 2023. Nahas ini terjadi saat korban berinisial KR (52) menerima telepon saat hujan.

Informasi yang dihimpun, nahas ini bermula saat korban berada di ladang miliknya di Desa Bareng, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Lalu, tiba-tiba hujan deras disertai sambaran petir terjadi. Di tengah hujan itu, KR tiba-tiba menerima telepon dari seseorang.

"Saat itu korban bersama petani lainnya memutuskan pulang lebih cepat dan tak melanjutkan memetik cabai di sawah karena hujan lebat. Di tengah jalan, korban menerima panggilan telepon. Tiba-tiba korban tersambar petir hingga terpental ke tanah," kata Kapolsek Kabat, AKP Sumono.

Sambaran petir itu mengakibatkan korban meninggal di tempat dengan luka gosong di bagian dada serta kaki kanannya. Petani lain yang mengetahui kejadian itu langsung melarikan korban ke puskesmas terdekat, dan melapor ke polisi.

baca juga : Polisi Sebar Foto Terduga Pembunuh Gadis di Tulungagug, Ini Identitasnya

"Dari hasil keterangan tim medis, korban meninggal murni karena tersambar petir," ujarnya.

Sumono menambahkan, jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarga. "Jenazah korban sudah kita serahkan ke keluarganya untuk dimakamkan di TPU Desa Cantuk," katanya.


(ADI)