Sapi Kurban di Kediri Ngamuk di Toko Buku, Ogah Disembelih?

Sapi kurban di Kediri mengamuk di toko buku (Foto / Metro TV) Sapi kurban di Kediri mengamuk di toko buku (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Seekor sapi kurban yang berada di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri lepas. Sapi jenis brahman itu mengamuk di sebuah toko buku. Warga sekitar pun panik gegara ulah sapi jantan ini. 

Menurut salah satu warga, Andri, sapi kurban itu lepas saat diturunkan dari atas mobil. Sapi berwarna cokelat itu kemudian berkeliaran di jalanan.

“Sapi sempat merusak sepeda angin milik pelanggan Barbershop. Kemudian nyelonong masuk ke Toko Buku Perdana,” katanya.

Spontan, para pengunjung toko buku yang terkejut berhamburan keluar. Salah seorang karyawan toko buku, mengambil inisiatif untuk mematikan lampu penerangan dan menutup pintu toko.

Setelah memastikan sapi mulai tenang, empat orang warga memberanikan diri masuk ke dalam toko. Mereka akhirnya berhasil membawa keluar hewan kurban itu.

Baca juga : Kecelakaan Malam Takbiran, Pemotor di Mojokerto Tewas

Beberapa orang anggota kepolisian dari Polsek Pesantren sempat datang ke lokasi. Petugas menerima laporan dari masyarakat tentang adanya sapi kurban yang lepas dan masuk ke dalam toko buku.

Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno mengaku, sebelum berhasil digelandang keluar, sapi sempat berada di toko sekitar 20 menit. Pihaknya memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa ini, dan situasi sudah berhasil dikendalikan.

“Ternyata sapi yang sempat lepas. Sapi tersebut milik seseorang yang mau disembelih pada Idul Adha besok. Sapi hendak dibawa ke masjid,” kata Adi Sutrisno.


(ADI)

Berita Terkait