Geger! Penampakan Buaya Mabuk di Sungai Mojokerto

Penampakan buaya di Sungai Sadar, Mojokerto. (ist) Penampakan buaya di Sungai Sadar, Mojokerto. (ist)

MOJOKERTO: Warga Desa Sukosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan munculnya seekor buaya di Sungai Sadar, anak Sungai Brantas.

Penampakan buaya sepanjang satu meter itu viral di media sosial. Warga berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung kondisi buaya yang diduga dalam keadaan 'mabuk' limbah.

Dalam video amatir,  nampak buaya muncul di sungai Sadar Desa Sukosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin sore, 7 Juni 2021. Buaya sepanjang satu meter ini berada di dasar sungai yang airnya dangkal. Meski direkam oleh warga buaya nampak diam.

BACA: Paket Sabu 1,6 Kg Gagal Masuk Surabaya, Terendus di Tuban!

Suwaji, salah satu warga mengatakan penampakan buaya ini terlihat sekitar pukul 15.00 WIB, Saat itu sejumlah warga setempat mencari rumput dan tak sengaja melihat penampakan buaya tersebut.

Saat penampakan buaya, kondisi ikan di sungai Brantas yang berjarak satu kilometer dari lokasi banyak yang mabuk diduga tercemar limbah.

"Kemungkinan buaya ini mengungsi ke sungai sadar mencari air yang belum tercemar limbah. Sebab di Sungai Brantas banyak ikan mabok karena limbah, " ujarnya.

Adanya penampakan buaya yang viral di media sosial ini membuat petugas BKSDA  wilayah Mojokerto-Sidoarjo datang ke lokasi untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

Pihak BKSDA akan melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat apakah keberadaan buaya tersebut membahayakan warga sekitar atau tidak.

 


(TOM)

Berita Terkait