Longsor Ponorogo, 40 Warga Mengungsi

Warga membersihkan material longsor. (metrotv) Warga membersihkan material longsor. (metrotv)

PONOROGO: Bencana longsor terjadi di Dusun Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu 20 November 2021.

Akibat peristiwa tersebut akses jalan penghubung antar desa terputus. Sementara sejumlah rumah warga terancam karena berada tidak jauh dari lokasi.

Longsor terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur selama berjam-jam. Sebuah kandang ayam yang berada di lokasi langsung ambruk akibat diterjang longsor.

Menurut keterangan warga, sehari sebelumnya lokasi ini juga terjadi longsor yang menutup akses jalan penghubung Desa Tugurejo dengan Desa Gemaharjo, Pacitan. Namun longsor kembali terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan deras.

BACA: Puluhan Kendaraan Masih Terjebak Longsor di Wisata Waduk Wonorejo

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono mengatakan  hingga saat ini terdapat sembilan keluarga yang terdiri dari 40 jiwa mengungsi ke tempat aman.

"Sebab rumah mereka dekat dengan titik longsor," ujarnya.  

Sementara rencana membuka jalur belum bisa dilakukan lantaran hujan masih turun. Untuk sementara BPBD  mendirikan tenda pengungsian di lokasi.


(TOM)

Berita Terkait