Gila Bola! Bupati Lamongan Minta ASN dan Warga Kenakan Jersey Persela

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama pemain Persela. (ist) Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama pemain Persela. (ist)

LAMONGAN: Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengeluarkan surat imbauan kepada jajaran pegawai di lingkungan pemerintah daerah (ASN) dan warganya untuk mengenakan kostum maupun atribut tim sepakbola Persela pada Jumat besok, 23 Jumat 2021.  

Imbuan itu dikeluarkan untuk memperingati HUT ke-54 klub berjuluk “Laskar Joko Tingkir”. Diharapkan dengan memakai baju dan atribut Persela, mak bisa menumbuhkan kebanggaan dan membantu pertumbuhan ekonomi.  

“Imbauan ini bertujuan menumbuhkan rasa memiliki terhadap klub Persela sebagai ikon dan kebanggaan, serta menumbuhkan geliat UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Lamongan,” sebut surat imbauan Bupati Yuhronur yang beredar di Lamongan, Kamis 22 April 2021.

Selama ini, Bupati Yuhronur dikenal 'gila bola' dan sangat identik dengan Persela Lamongan. Sebab, sudah sekitar 17 tahun lamanya ikut berkecimpung menangani klub berkostum biru muda itu, sejak sebelum Liga 1.

Kiprah itu pula yang kemudian diapresiasi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim dengan penghargaan Tokoh Olahraga Terbaik Jatim pada puncak Hari Pers Nasional 2021 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, 9 April lalu.

”Kami akan terus berupaya menjaga eksistensi Persela di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, karena Persela telah menjadi kebanggaan warga Lamongan,” kata Bupati Yuhronur, seusai menerima SIWO PWI Jatim Award 2021.

Berdiri 18 April 1967, Persela baru mulai menunjukkan eksistensinya di pentas sepak bola nasional setelah kompetisi memasuki era profesional. Itu pun setelah berjalan sembilan tahun atau tepatnya pada musim 2003, ketika mereka sukses promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia, level tertinggi kompetisi sepak bola saat itu.

“Persela harus tetap eksis, Persela harus tetap menjadi kebanggaan suporter LA Mania, Persela harus tetap jadi kebanggaan warga Lamongan,” ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait