Anggita Larasati, Paskibraka Nasional Putri Penjual Bensin Eceran dari Pasuruan

Anggita Larasati Suhartini saat berlatih dalam Tim Paskibraka Nasional 2021. (ist) Anggita Larasati Suhartini saat berlatih dalam Tim Paskibraka Nasional 2021. (ist)

PASURUAN: Warga Pasuruan, Jawa Timur pantas berbangga. Salah satu anak mudanya, Anggita Larasati Suhartini  akan menjalankan tugas mulia dalam upacara pengibaran bendera pusaka merah putih, Selasa pagi ini, 17 Agustus 2021.

Gadis cantik asal Kota Pasuruan itu masuk dalam tim Paskibraka Nasional 2021. Tugasnya tidak mudah, Anggita akan dipercaya menjadi pembawa baki tempat bendera pusaka merah putih.  

Anggita Larasati tercatat sebagai siswi kelas 11 di SMA Negeri 4 Kota Pasuruan.  Pelajar berusia 17 tahun itu  putri pertama dari Didik Suharsono yang berprofesi sebagai penjual bensin eceran dan kerupuk yang tinggal di Kelurahan Purworejo.

Saat didatangi di rumahnya, Didik Suharsono terlihat sangat bangga dengan prestasi anaknya. Ia berhadap anaknya bisa menjalankan tugas mulai sebagai petugas Paskibraka.

BACA: Sudirno, Pelukis Gambar Pahlawan di Mata Uang Rupiah, Awalnya Tukang Sapu!

"Semoga anak saya bisa menjalankan tugas dengan baik dan diberikan kemudahan, mohon doanya, " ujar Didik dengan mata berbinar-binar.

embed

Di mata Didik, Anggita merupakan sosok yang displin dan bertanggungjawab. Bahkan juga sering membantunya berjualan bensin dan kerupuk.

"Anaknya sering di rumah. Kadang juga bantu mengisikan bensin jika ada pembeli, " ucap Didik sambil menunjukan foto-foto Anggita berseragam sekolah.

Sementara Wakil Kepala SMA Negeri 4 Kota Pasuruan, Putut Cahyono mengatakan Anggita Larasati merupakan sosok siswa yang sangat disiplin saat mengikuti latihan pengibaran bendera maupun pelajaran.  

"Sebagai guru di sekolah, kami sangat bangga karena salah satu anak didik kami  menjadi pasukan Paskibraka Nasional, " ucapnya.

 


(TOM)