Penalti PSM Benamkan Madura United

Duel Madura United vs PSM (LIB) Duel Madura United vs PSM (LIB)

BALI: Awal buruk menerpa Madura United setelah tumbang dari PSM Makassar 1-0 dalam laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 8 Januari 2022.

Gol semata wayang PSM dicetak melalui tendangan penalti Anco Jansen di menit 40. Kekalahan ini pantas diratapi Madura United. Sebab, sepajang pertandingan lebih banyak menguasi bola.

Di awal laga, Madura United punya peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Jaimerson, tapi tendangannya melebar di sisi kiri gawang. Sape Kerrab kembali dapat peluang pada menit ke-14, kini lewat tendangan Beto Goncalves, tapi Hilman Syah berhasil menepis bola.

Asyik menyerang, Madura United membuat kesalahan fatal di akhir paruh babak pertama. PSM medapat penalti pada menit ke-40. Jaimerson menarik Wiljan Pluim di kotak terlarang. Anco Jansen yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya.

Madura hampir menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama. Berawal dari blunder Pluim, Slamet Nurcahyo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi tipis melebar.

Di babak kedua, Madura terus memborbardir pertahanan PSM, tapi Juku Eja justru punya peluang lewat serangan balik lewat Ferdinand Sinaga pada menit ke-53. Tapi tendangannya ditepis Muhammad Ridwan.

Semenit kemudian, giliran Beto punya peluang emas setelah lolos dari jebakan offside, tapi tendangannya melebar.

BACA: Arsenio Valpoort, Striker Anyar Persebaya yang Diragukan

Hilman Syah kembali melakukan penyelamatan fantastis pada menit ke-70. Jaimerson  melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan Hilman Syah menepis bola dengan tangan kanannya.

Hingga peluit panjang berbunyi skor tak berubah 1-0 untuk kemanangan PSM. Hasil ini membuat Juku Eja mengakhiri puasa kemenangan di tujuh laga beruntun sebelumnya naik ke posisi 10 dalam kelasemen Liga 1 dengan 23 poin.

Sementara bagi Madura United, kekalahan dari PSM membuat posisi mereka melorot ke peringkat 12. Madura United mendulang 21 poin dari 18 pertandingan.


(TOM)

Berita Terkait